Liburan ke Eropa menjadi favorit wisatawan dunia. Terutama di zona Schengen, yang memiliki 26 negara yang masuk dalam wilayah Schengen. Jadi dalam satu visa Schengen kamu bisa mengunjungi 26 negara.

Beberapa negara tersebut antara lain Islandia, Hongaria, Latvia, Republik Ceko, Austria, Malta, Polandia, Portugal, Slovenia, Norwegia, Luksemburg, Swiss, Swedia, Prancis, Italia, Belanda, Finlandia, Lichtenstein, Estonia, Jerman. , Belgia, Slovakia, Spanyol, Yunani dan Denmark.

Bagi Anda yang memiliki rencana liburan ke tempat wisata di Eropa di kawasan Schengen tahun ini. Tentunya Anda harus mulai mempersiapkan negara mana saja di kawasan Schengen yang ingin Anda kunjungi.

BACA JUGA :

Destinasi Wisata Zaman Edo Di Jepang

Nah, Berikut ini adalah ulasan Objek Wisata Memungkau Di Eropa :

Objek Wisata Memungkau Di Eropa

1.Oslo

Sebagai ibu kota Norwegia, Oslo dicirikan oleh kota modern dengan suasana santai. Bentuk pantainya menyerupai tapal kuda dari Oslofjord. Sepertiga dari kota ini adalah hutan dan dua pertiganya adalah taman dan ruang hijau. Ada banyak kegiatan outdoor yang bisa dilakukan di tempat wisata di Eropa ini seperti hiking dan bersepeda. Wisatawan yang suka menjelajahi kota dapat mengunjungi museum abad ke-19, ada bar dan restoran hingga penerima Nobel Perdamaian. Saat bepergian ke Oslo, jangan lupa untuk menutupinya dengan asuransi perjalanan ke Norwegia.

2.Roma

Pasti kalian sudah tahu kota yang satu ini. Ya, selain sebagai ibu kota Italia, Roma juga menjadi salah satu kota wisata di Eropa modern. Selain memiliki keindahan, bangunan-bangunan di kota ini juga sarat dengan sejarah dari berbagai aspek kehidupan. Roma memiliki banyak monumen kuno, istana, hingga berbagai macam restoran dengan kualitas rasa yang enak. Roma adalah salah satu kota tersibuk dan berkembang di Italia. Tak heran jika kota ini menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika sedang berlibur ke Italia.

3.Stockholm

Stockholm adalah kota wisata indah di Eropa yang terletak di 14 pulau. Sebagai ibu kota Swedia sekaligus kota terbesar di negara-negara Skandinavia, Stockholm memiliki banyak destinasi wisata. Kota ini berasal dari abad ke-13, yang juga merupakan tempat pemberian hadiah Nobel tahunan. Kota ini juga memiliki Museum Vasa, yang didedikasikan untuk kapal perang abad ke-17 yang tenggelam dalam pelayaran perdananya. Menurut data, Vasa ini adalah yang paling banyak dikunjungi di Skandinavia. Kota Stockholm membuat perjalanan jauh lebih mudah dengan anggaran Anda, karena banyak yang menawarkan tiket masuk gratis. Lima belas museum termasuk Sejarah Swedia, Museum Abad Pertengahan, Gudang Senjata Kerajaan, dan Kastil Skokloster. Anda juga tidak ingin melewatkan istana kerajaan, museum seni, dan balai kota.

4.Berlin

Kota Berlin adalah ibu kota Jerman yang merupakan tempat berkumpulnya orang-orang dan budaya, serta sejarah. Banyak bangunan Berlin dalam gaya arsitektur kontemporer terbaik. Anda bisa melihat gerbang Brandenburg yang megah, lalu ada juga TV Tower setinggi 368 meter di Alexderplats. Tempat ini menawarkan pemandangan terbaik di kota. Gedung parlemen Jerman Bundestag juga terkenal dengan kemegahannya, dengan kubah kacanya dan terbuka untuk umum secara gratis. Berlin menciptakan tren baru dalam gaya hidup, musik, dan seni yang menarik bagi seniman di seluruh dunia.

Menikmati kehidupan malam di Berlin adalah suatu keharusan, dengan banyak pilihan bar, klub dengan panggung. Terutama di sekitar daerah Kreuzberg dan Neukolln. Jangan lewatkan berjalan-jalan di Galeri Sisi Timur, bagian Tembok Berlin yang paling lama terpelihara. Berlin merupakan tempat wisata di Eropa yang kental dengan nilai sejarah dan budaya.

5.Madrid

Madrid sebagai ibu kota dan kota terbesar di Spanyol, dikenal luas dengan pemandangan dan kehidupan malamnya. Kota wisata di Eropa ini mewakili keragaman kelompok etika, dan menjadikannya salah satu kota paling kosmopolitan di Eropa. Sebagian besar tempat wisata berpusat di pusat kota. Seperti Royal Palace, kediaman raja Spanyol. Jantung kota Madrid adalah Puerta del Sol, alun-alun besar yang berfungsi sebagai tempat kegiatan festival dan stasiun hub untuk transportasi umum. Alun-alun penting lainnya adalah Plaza Mayor, yang terkenal dengan Pasar San Miguel yang ramai.

Terima kasih, Semoga bermanfaat.

BACA JUGA :

Situs Warisan Dunia Bali Dengan Alam Masih Alami